Komunitas Anak Dayak Maanyan (KOMANDAN) jln. Nansarunai RT.V, dabung (depan RSUD Tamiang Layang), Kabupaten Barito Timur, contact personne : (ebbi)+6285249537058, PIN BB 27011fe5 (Alfirdaus) +621351946584 e-mail komandan_maanyan@yahoo.com komandanmaanyan@gmail.com

Minggu, 19 Januari 2014

Masih ada Asa tersimpan

"Bangunan" Sanggar KOMANDAN
2013 telah berlalu memasuki tahun yang baru 2014, masih banyak cita-cita serta harapan yang belum tercapai di tahun yang lalu.Salah satunya adalah rehab sanggar yang belum tercapai, hingga pengadaan sarana transportasi untuk mempermudah mobilitas sanggar ini. Memang pernah ada pejabat pemerintah yang menjanjikan akan membantu rehab bangunan sanggar namun belum ada realisasi dari janji-janji tersebut. Well Show Must Go On dengan kondisi apapun KOMANDAN akan terus berprestasi walau bangunan sanggar masih meminjam tanah dari salah satu kerabat pengurus KOMANDAN.
.
Latihan

Walaupun prestasi sanggar KOMANDAN sudah cukup besar namun hingga saat ini Komandan selalu tergantung dengan pihak lain. Kesibukan mencari moda transportasi saat akan pentas selalu menjadi perdebatan bagi semua pengurus sanggar. Selain itu sering pula KOMANDAN sibuk mencari printer untuk mencetak surat ijin bagi anggotanya yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah.

KOMANDAN dan Mobil sewaannya

Pergantian generasi menjadi tantangan tersendiri bagi setiap sanggar tari, personil yang beranjak dewasa yang menuntut mereka harus melangkah meninggalkan kampung halaman demi cita-cita. Personil yang sibuk membina rumah tangga sehingga tidak seaktif sebelumnya juga salah satu kendala. Namun dengan memiliki 3 buah cabang Sanggar KOMANDAN masih mampu memenuhi tawaran-tawaran iwurung jue yang mereka dapat. 

Asa terbesar KOMANDAN adalah merehab bangunan sanggar bila memungkinkan mengganti harga tanah tempat sanggar ini berdiri mengingat KOMANDAN sendiri telah memiliki badan hukum jadi semua atas nama KOMANDAN bukan lagi individu. Membeli moda transportasi serta ATK seperti komputer, printer serta sambungan internet bagi kelancaran aktivitas sanggar ini kedepannya. Amin(bo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..

Komunitas Anak Dayak Maanyan (KOMANDAN) jln. Nnsarunai RT.V dabung (depan RSUD Tamiang Layang), Kabupaten Barito Timur, contact personne : (ebbi)+6285249537058 PIN BB: 27011fe5 (Alfirdaus) +621351946584 e-mail komandan_maanyan@yahoo.com komandanmaanyan@gmail.com